Samsung Customer Service yang Mengecewakan

Posted: 20 Desember 2012 in Uncategorized

Pada tanggal 11 oktober 2012 saya membeli smartphone Samsung galaxy nexus, tepat 1 bulan kemudian pada tanggal 11 november 2012 samsung galaxy nexus yang saya beli sebulan yang lalu mengalami masalah dan tidak mau hidup hanya booting saja dan selalu kembali ke booting, pada hari itu pula saya membawa smartphone ini ke Samsung center cabang kelapa gading, mereka melakukan install ulang OS Andriod ICS ke smartphone saya dan berhasil, tetapi setelah saya cek ada keanehan, kenapa layar smartphone ini berubah menjadi warna kuning, setelah itu saya komplain kembali dan dikeluarkan nomor reparasi 4141627987 dan dijanjikan akan dihubungi ke saya 2 sampai 3 hari karena harus diperbaikan dengan pergantian LCD.

 

3 hari terlewati ternyata tidak ada satu kalipun telepon dari pihak Samsung center kepada saya, saya mencoba menghubungi kembali pihak Samsung dan mereka bilang smartphone saya masih dalam proses trial setelah perbaikan, dan mereka bilang layarnya masih kuning sehingga butuh waktu untuk dicari permasalahannya, dan mereka memberikan estimasi waktu 1 minggu kedepan, setelah 1 minggu berjalan sekali lagi tetap tidak ada telepon satu kalipun konfirmasi dari pihak Samsung, akhirnya saya memutuskan untuk langsung mendatangi Samsung center cabang kelapa gading, ternayata handphone saya masih dalam keadaan terbongkar alias belum dirakit kembali menjadi handphone, dan ternyata problem layar kuning ini tidak selesai, kemudian saya minta pergantian unit baru karena problem tak kunjung selesai, namun pihak Samsung menolak untuk mengganti unit baru dengan alasan mereka tidak melayani pergantian unit baru hanya melayani service saja, saya cukup geram mendengar jawaban itu kemudian saya tanyakan kembali apa solusinya dari masalah ini?

 

Pihak Samsung kemudian meminta 1 hari untuk mencari LCD lain untuk dicoba dipasangkan kembali ke smartphone saya tersebut, esok harinya saya kembali mendatangi Samsung center dan ternyata hasilnya nihil, dengan tegas saya meminta untuk pergantian unit baru, kemudian pihak Samsung mengurus pergantian unit baru dan menjanjikan 2 minggu sampai 1 bulan prosesnya, berjalan 1 minggu saya kembali mengingatkan pihak Samsung dengan menanyakan bagaimana proses smartphone saya dan mereka mengatakan masih dalam proses, 2 minggu berjalan saya tanyakan kembali bagaimana proses replace smartphone saya dan mereka bilang masih dalam proses, tidak lama kemudian pihak Samsung menghubungi karena mereka membutuhkan surat pernyataan dari saya bahwa saya tidak mau diservice dan meminta pergantian unit baru, padahal jelas – jelas saya sudah mengalami service sealama 1 minggu dan kenapa sudah berjalan 2 minggu proses replacement ini mereka baru meminta surat pernyataan, Tanya kenapa? 3 minggu berlalu saya tanyakan kembali bagaimana proses smartphone saya ternyata unit Samsung galaxy nexus sudah kosong sehingga mereka akan merefund uang saya sesuai harga pembelian saya, saya kembali mendatangi Samsung center cabang kelapa gading untuk memberikan kelengkapan unit, fotocopy ktp dan buku rekening, dan dijanjikan akan ditranfer pada hari kamis, dan setelah hari kamis 13 Desember 2012 ternyata tetap tidak ada transfer dan mereka bilang masih diproses 3 sampai 4 minggu.

 

Yang saya bingung adalah, mengapa begitu lama proses transfer atau refund ini? Padahal data buku rekening dan ktp saya sudah jelas2 sudah mereka terima, mengapa begitu lama prosesnya, apalagi yang jadi masalah, mengapa pihak Samsung seolah2 memperlambat atau menahan – nahan yang jelas2 itu adalah hak uang saya.

Tinggalkan Balasan

